28 March 2012

Cara Mengetahui Cepat Loading Blog Anda???

Seberapa Cepat Loading Blog Anda?

Kali ini saya akan berbagi tips cara untuk mengetahui berat loading blog kita. Apabila loading blog kita cepat maka tidak akan mengecewakan pengunjung yang yang ingin membaca isi blog kita.

Kita kadang melupakan tentang speed blog kita, kebanyakan dari kita hanya memperhatikan tampilan blog dengan memberi hiasan-hiasan agar blog kita enak dipandang. Memasang asesoris memang penting agar tampilan blog menjadi cantik dan enak dipandang tetapi sobat juga harus memperhatikan apakah hiasan tersebutt membuat lambat loading blog kita atau tidak. Apabila loading blog sobat berat maka itu akan membuat pengunjung jengkel dan akhirnya meninggalkan blog sobat dan bahkan tidak akan kembali lagi.

Percuma kan tampilan blog sudah keren tetapi sepi pengunjung. Untuk itu sobat harus mengoptimasi tampilan blog sobat agar loadingnya ngaciiiir hehe. Nah, untuk mengetahui berat tidaknya loading blog sobat maka sobat harus mengetesnya. Cara mengetesnya sangat mudah, ikuti petunjuknya berikut ini :
Silahkan sobat buka situs ini https://developers.google.com/pagespeed/
Maka akan tampil seperti gambar, masukkan nama blog sobat pada lingkaran merah. Kemudian klik analize, tunggu beberapa detik.



kemudian akan muncul hasilnya, disarankan hasilnya diatas 80 paling bagus  100. jika hasilnya  kurang dari 80 berarti termasuk kategori berat.
kalau blog saya standartlah dapet 82 jadi tidak termasuk berat.


Bagaimana dengan blog sobat? komentar dibawah ya?

No comments:

Post a Comment

Maaf Jika Ada Kata Yang Tidak Sopan/Spam Tidak Akan Saya Publikasikan.
Terimakasih